blog-img

TP. PKK Kota Bekasi Ikut Meriahkan Pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia

Terpusat di Kota Solo, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) digelar. 

Berbagai rangkaian acara hadir meriahkan peringatan tersebut salah satunya adalah Pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia.

Tentunya, Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani, berpartisipasi dalam pawai tersebut dengan mengenakan Baju Pengantin khas Betawi lengkap dengan Siger-nya didampingi langsung oleh sang suami, R. Gani Muhamad selaku Pj. Wali Kota Bekasi.

Dalam pawai, Yolla Gani bersama suami, menaikki mobil hias yang mendeskripsikan Rumah Adat Khas Betawi dengan dilengkapi oleh berbagai item yang mencerminkan ciri khas Kota Bekasi.

Para Pengurus, Anggota, dan Kader TP. PKK Kota Bekasi pun turut serta dalam pawai tersebut. Sejumlah 25 orang ikut memeriahkan dengan mengenakan Baju Encim, khas Mpok Betawi sambil memperagakan tarian tradisional.

Yolla Kusuma Gani mengaku bangga dan senang dapat ikut serta dalam gelaran besar dimana Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ketua Umum TP. PKK Tri Suswati Tito Karnavian hadir menyaksikan langsung beragam kerajinan dan kebudayaan yang dibawakan oleh masing-masing daerah di Nusantara.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, TP. PKK Kota Bekasi dapat berpartisipasi memeriahkan Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia dalam rangka HUT Ke-44 Dekranas di Kota Solo. Banyak ciri khas Kota Bekasi yang kita perkenalkan, salah satunya adalah Batik Bekasi yang memiliki daya tarik tersendiri, dan tidak lupa kesenian Tari Ronggeng yang sudah membudaya turun temurun," ujar Yolla Gani.

Tidak lupa, Yolla Gani pun menuturkan, "terima kasih kepada rekan-rekan Pengurus, Anggota, dan Kader TP. PKk Kota Bekasi serta pendukung acara lainnya dalam mengharumkam nama Kota Bekasi di HUT Dekranas ini. Semoga kerajinan dan kebudayaan khas Kota Bekasi serta sektor UMKM semakin dikenal dan semakin dapat mengibarkan sayapnya ke taraf yang lebih tinggi," tutupnya.