blog-img
21/05/2024

Monev 5L 10 Program PKK ciketing Udik dan Mustikajaya

Rachmad Setyawan | Berita

Senin (13/2) telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Lomba 5L 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Mustika Jaya.

Dalam monev posyandu ini dihadiri oleh Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi Ibu Yolla Kusuma Williandari Gani beserta tim penilai.

Semoga kegiatan Lomba MONEV 10 Program PKK dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Semangat!! dan semoga hasilnya memuaskan ????

Instagram : @pkk_kotabekasi

blog-img
18/05/2024

hkg pkk di kota solo bergerak bersama pkk mewujudkan keluarga sejahtera menuju indonesia maju

Rachmad Setyawan | Berita

Kota Solo - Bertempat di Pamedan Pura Mangkunegaraan Kota Solo, digelar malam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-25 Tingkat Nasional pada Kamis (16/05) Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani bersama Sekretaris TP. PKK Kota Bekasi, hadir mengikuti rangkaian kegiatan pada malam puncak tersebut.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ketua Umum TP. PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian dengan semangat membuka acara tersebut dan menyapa para Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota se- Indonesia beserta pada Kadernya.

Mengusung tema, _Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju_, di momen HKG PKK tahun ini, Ibu Tri Suswati Tito Karnavian berharap eksistensi TP. PKK di setiap daerah senantiasa memberikan manfaat terutama dalam mendukung program-program prioritas Pemerintah Nasional.

Guna mewujudkan harapan tersebut, Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi Ibu Yolla Kusuma Gani berkomitmen untuk terus menjalankan tugas-tugas pokok TP. PKK serta meningkatkan kemampuan diri menjadi mitra Pemerintah yang berkompeten.
 

blog-img
18/05/2024

TP. PKK Kota Bekasi Ikut Meriahkan Pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia

Rachmad Setyawan | Berita

Terpusat di Kota Solo, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) digelar. 

Berbagai rangkaian acara hadir meriahkan peringatan tersebut salah satunya adalah Pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia.

Tentunya, Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani, berpartisipasi dalam pawai tersebut dengan mengenakan Baju Pengantin khas Betawi lengkap dengan Siger-nya didampingi langsung oleh sang suami, R. Gani Muhamad selaku Pj. Wali Kota Bekasi.

Dalam pawai, Yolla Gani bersama suami, menaikki mobil hias yang mendeskripsikan Rumah Adat Khas Betawi dengan dilengkapi oleh berbagai item yang mencerminkan ciri khas Kota Bekasi.

Para Pengurus, Anggota, dan Kader TP. PKK Kota Bekasi pun turut serta dalam pawai tersebut. Sejumlah 25 orang ikut memeriahkan dengan mengenakan Baju Encim, khas Mpok Betawi sambil memperagakan tarian tradisional.

Yolla Kusuma Gani mengaku bangga dan senang dapat ikut serta dalam gelaran besar dimana Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ketua Umum TP. PKK Tri Suswati Tito Karnavian hadir menyaksikan langsung beragam kerajinan dan kebudayaan yang dibawakan oleh masing-masing daerah di Nusantara.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, TP. PKK Kota Bekasi dapat berpartisipasi memeriahkan Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia dalam rangka HUT Ke-44 Dekranas di Kota Solo. Banyak ciri khas Kota Bekasi yang kita perkenalkan, salah satunya adalah Batik Bekasi yang memiliki daya tarik tersendiri, dan tidak lupa kesenian Tari Ronggeng yang sudah membudaya turun temurun," ujar Yolla Gani.

Tidak lupa, Yolla Gani pun menuturkan, "terima kasih kepada rekan-rekan Pengurus, Anggota, dan Kader TP. PKk Kota Bekasi serta pendukung acara lainnya dalam mengharumkam nama Kota Bekasi di HUT Dekranas ini. Semoga kerajinan dan kebudayaan khas Kota Bekasi serta sektor UMKM semakin dikenal dan semakin dapat mengibarkan sayapnya ke taraf yang lebih tinggi," tutupnya.

blog-img
10/05/2024

pengembangan pilot project gelari pelangi

Rachmad Setyawan | Berita

Selesai sudah rangkaian kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK 2024. 

hari terakhir ini ditutup dengan penguatan dari Pokja 2. PJ. ketua tp pkk kota bekasi Ibu Yolla Kusuma Williandari Gani hadir di tengah peserta pelatihan Pokja 2 mempunyai program unggulan yang di sebut gelari pelangi yang mempunyai pilot project unggulan berupa gerakan gemar membaca, rumah dilan, UP2K, Kampung mandiri, dan koperasi.


Terima kasih untuk seluruh Kader PKK Kota Bekasi yang sudah mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Tahun 2024.

Semoga ilmu yang sudah di berikan, dapat di implementasikan untuk kemajuan PKK di Wilayah masing masing.

Instagram : pkk_kotabekasi

blog-img
07/05/2024

pelayanan kb iud implant untuk keluatga sehat kota bekasi

Rachmad Setyawan | Berita

Di selenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan bekerja sama dengan Klinik Pratama. Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing serta mendukung Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi Ibu Yolla Kusuma Williandari Gani membuka pelayanan KB MJKP IUD dan Implan.

Hadir Perwakilan dari Kodim 0507, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) , Kepala Puskesmas Wilayah Bekasi Selatan, Ketua Tp. PKK Kecamatan Bekasi Selatan, Ketua Tp. PKK Kelurahan Margajaya.

Acara dilanjutkan peninjauan langsung pelayanan KB di ruang pelayanan.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan pelayanan KB IUD Implant secara gratis adalah meningkatkan awareness warga terkait penggunaan kontrasepsi jangka panjang mendukung untuk program-program KB seperti mengurangi pertumbuhan penduduk, menekan angka kematian dan memberikan pembinaan kepada warga tentang pentingnya menerapkan KB.

Populer