blog-img
14/03/2023

TP PKK KOTA BEKASI MENGHADIRI RAKORDA TP PKK PROVINSI JABAR

Rachmad Setyawan | Berita

Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama pengurus TP PKK Kota Bekasi menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) TP PKK Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi oleh Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota untuk bersama-sama membangun Jabar dengan berkolaborasi bersama pemerintah melalui program-program terkait, termasuk bidang kesehatan. 

kerja sama dengan TP PKK adalah salah satu perwujudan konsep Pentahelix

“Tugas membangun Jawa Barat merupakan tugas bersama. Kami mengajak akademisi, pengusaha, komunitas, dan media untuk berkolaborasi mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin dengan inovasi dan kolaborasi,” 

Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto sementara itu menyatakan, pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk menggagas program-program inovasi dalam penguatan ketahanan dan pembangunan keluarga.

Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto pun sepakat bahwa untuk membangun daerah, diperlukan kolaborasi agar program bisa diterapkan cepat dan sesuai dengan sasaran.

Keterlibatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai gerakan sosial masyarakat diharapkan mampu mendorong dan mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat, menuju terwujudnya keluarga berdaya dan sejahtera.

TP PKK mampu berinovasi dan berkolaborasi  untuk pembangunan kesejahteraan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektor terkait di semua tingkatan wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera.

“Kegiatan- kegiatan PKK ini juga mampu menggerakkan potensi seluruh kader sampai di tingkat yang langsung berinteraksi dan melayani masyarakat dan keluarga di wilayahnya,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Terakhir Ketua TP PKK Kota Bekasi menyampaikan ,”Kader PKK siap membantu ataupun menyebarluaskan program pemerintah baik itu pusat maupun provinsi maupun kota/kabupaten yang ada saat ini supaya bisa selaras dan betul-betul bisa mendukung dan mendongkrak bagaimana pertumbuhan kesejahteraan dan pemberdaayan di masyarakat,”

blog-img
14/03/2023

Tabur Bunga di Hut Kota Bekasi.

Rachmad Setyawan | Berita

Jumat  (10/3) dalam rangka memperingati Hut Kota Bekasi ke - 26 Tahun, TP PKK Kota Bekasi ikut serta melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Terimakasih kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia. 

Semoga kita bisa meneruskan perjuangan mereka dimulai dari Kota Bekasi 

blog-img
07/03/2023

PKK Kota Bekasi Raih Prestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat

Rachmad Setyawan | Berita

Mengawali hari Senin yang cerah (6/3), melaksanakan apel pagi di Plaza Pemkot Kota Bekasi dirangkaikan penyerahan piala berbagai lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Berikut berbagai prestasi yang berhasil diraih:

1. Juara Harapan 2 Lomba Paaredi Tingkat Provinsi Jawa Barat, PKK Kelurahan Kali Abang.

2. Juara Harapan 2 Gelari Pelangi Tingkat Provinsi Jawa Barat.

3. Juara 3 Hatinya PKK Tingkat Jawa Barat, PKK Kecamatan Bekasi Utara.

4. Juara 3 Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Dan Tangguh Bencana Tingkat Jawa Barat, Kecamatan Jati Asih.

5. Juara 3 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat, Posyandu Cempaka 2.

Semoga dengan prestasi yang sudah berhasil diraih ini dapat menjadi semangat serta motivasi untuk terus mengukir prestasi demi membanggakan Kota Bekasi Keren.

blog-img
27/02/2023

Pengajian Rutin Gabungan TP. PKK dan DWP Kota Bekasi

Rachmad Setyawan | Berita

TP PKK dan DWP Peringati Isra Mi’raj

Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi menggelar peringatan Isra Mi’raj acara peringatan diisi dengan pengajian, mendengarkan motivasi makna Isra Mi’raj disampaikan oleh Coach Eka Chandra dari ESQ. Kegiatan berlangsung di Balai Patriot, Komplek Kantor Wali Kota Bekasi.

Kegiatan pengajian bulanan diawali oleh pembacaan ayat suci Al Qur’an dan tilawah bersama yang diikuti oleh seluruh pengurus, kader PKK dan para anggota DWP, acara juga diisi dengan seminar motivasi makna Isra Mi’raj

Pelaksa tugas(Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto dalam sambutannya menuturkan para Kader PKK dan anggota DWP untuk dapat hadir dalam pengajian secara rutin,sehingga istiqomah dan meningkatkan iman kita. Didalam pertemuan dapat bertambah lagi ilmu yang sangat bermanfaat, serta menjadi ladang pahala dan keberkahan.

Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi juga mengatakan untuk sama-sama memberikan dukungan positif dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

 

blog-img
22/02/2023

Plt. PKK Kota Bekasi Monitoring Kegiatan Posyandu Dahlia , Medan Satria

Rachmad Setyawan | Berita

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi, mengunjungi Posyandu Dahlia RW06, Rawabambu, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi.

Kehadiran Plt Ketua TP PKK turut didampingi oleh Ketua Bidang IV PKK Kota Bekasi Ina Banowati Nadih, Lurah Kalibaru, dan jajaran Kecamatan Medan Satria.

Pada kesempatan itu, Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi mengajak seluruh pihak untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak usia dini sehingga bisa tumbuh menjadi cerdas, sehat dan menjadi generasi unggul.“Saya ingin menyampaikan pesan untuk kita semua, bersama memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak-anak kita tercinta ini. 

Pemenuhan hak-hak utama, kesehatan, pendidikan dan memberikan perlindungan,” pesan Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Ditempat kunjungan, Wiwiek juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pendidik dan bernyanyi bersama anak-anak.

 

Populer